Sotoyisme dalam Improvisasi Kata

Kamis, September 12, 2013

image : http://i499.photobucket.com/albums/rr355/zhombee/download15.jpg
Entah gue gak update atau gimana, yang jelas gue baru lihat video seseorang yang menggunakan istilah-istilah "langit" untuk melejitkan wibawanya. Postingan ini adalah media gue untuk memberikan respon terhadap video tersebut, lebih tepatnya orang yang ada didalamnya. Tentu saja ini bukan hanya untuk orang itu, tapi untuk jadi bahan renungan bagi kita semua, agar tidak terjadi fluktuasi bahasa yang mengarah pada memperparah kekacauan EYD dalam berkomunikasi dalam komunitas.

Please, semua usaha lo akan menghasilkan suatu antonim dari yang lo inginkan. Lo yang mau terlihat hebat, malah jadi bahan hinaan orang banyak. Usaha itu hanya akan mengkudeta semua wibawa lo, karena khalayak umum akan mengapresiasi apa yang lo ucap dan lakukan.
Lo gak perlu memaksakan diri untuk menggunakan istilah alien untuk terlihat hebat, lo gak perlu menggunakan bahasa asing untuk terlihat pintar, lo cukup menggunakan kata-kata yang lo mengerti secara absolut dalam mentransfer pikiran lo ke orang lain dengan persuasi. Itu aja cukup untuk mengimplisitkan bahwa lo pintar dan hebat.

----Sotoy itu bukan hal yang cerdas----

You Might Also Like

0 comments