Kegiatan Penghujung Tahun

Jumat, Desember 26, 2014


Kondisi meja kerja gue

Liburan? Ngga ya..
Boro-boro gue liburan..

Mungkin bulan Desember ini gue kena hectic banget deh. Gue bantu temen gue dari sejak 2007 lalu. Sebut aja lah namanya Brian. Doi minta gue untuk bikin animasi desain tugas akhirnya. Tau tugas akhir? Kira-kira semacam skripsi deh. Nah gue ngabisin setiap weekend untuk ngerjain animasinya dia ini lah. Videonya nih gue pamerin :


Vanadic - Museum & Research

Rabu 24 Desember kemaren doi sidang akhirnya, dan LULUS. oke, satu kerjaan beres. Tapi gue masih ada revisi animasi proyek museum di Pacitan.

Nah selain weekend, ya gue ngurus kuliah S2 gue lah ya. Lagi masa ujian nih. Tugas presentasi dan paper banyak banget. Asli gak biasa bikin paper, tau-tau kena tugas paper seabrek-abrek. Bahas etik dan emik, teori-dalil-konsep-logika, bahas sejarah dan pengembangan. Iya, semua tentang arsitektur, bidang ilmu gue. Bidang ilmu gue dari S1 sampe sekarang S2 tapi gue gak kepo-kepo amat ama arsitektur, kalau dibandingin ama dunia entertainment. Hahahaha.

Tapi ya gue tetap harus survive dong ama pilihan gue ngelanjutin studi arsitektur di S2. Lagian lama-lama seru juga men bikin-bikin paper gini. Serasa kayak mahasiswa beneran. Waktu S1 kerjaan gue bikin maket, sketsa-sketsa, survey sana sini, bikin gambar teknis dan gambar 3D. Sekarang full paper ama presentasi. Hahahaha.

Namanya kreatifitas kan ada di otak kanan, sedangkan kalau penelitian begini abis-abisan ama otak kiri. Nah, mungkin efek belum biasa kali ya. Setelah ngerjain animasi, lalu natap makalah, kepala gue sakit. Setelah natap makalah, lalu ngerjain animasi, gue nge-blank. Galau party nih gue gara-gara crash antara 'hobi yang jadi profesi' dengan 'kewajiban mahasiswa'.

Duh, iya-iya, gue emang jadi jarang banget nulis. Soalnya jatah nulis gue disedot ama nulis makalah. Hahahaha. Udah lama juga gak nulis cerpen, puisi, prosa, atau bahas-bahas 'problematika cinta'. Mungkin nanti pas libur gue bisa aktif ngeblog lagi. Semoga.

* * * * *

Dwindown, penghujung 2014

You Might Also Like

0 comments